SMK Negeri 1 Garut Realisasikan Program SMK Membangun Desa

research

SMK Negeri 1 Garut Realisasiskan Program SMK Membangun Desa yang menjadi salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan kebijakan Revitalisasi SMK.

SMK Negeri 1 Garut menggandeng Kecamatan Tarogong Kidul dalam merealisasikan program Direktorat Kemendikbud RI yang diwujudkan dalam bentuk Pelatihan Membuat Sabun Cuci Piring kepada para Kader PKK di Kecamatan Tarogong Kidul  pada hari Rabu, (20/01/2021) di aula serba guna Kecamatan Tarogong Kidul.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Drs. Doni Rukmana, selaku Camat Tarogong Kidul yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tarogong Kidul.

Antusias peserta yang terdiri dari para kader PKK yang merupakan istri dari para kepala desa atau lurah yang berada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul sangat tinggi, mereka mempraktekkan secara langsung proses pembuatan sabun cuci piring tersebut. 

Tujuan dari kegiatan teraebut agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat ditularkan kepada masyarakat di desa/kelurahannya masing-masing.

Harapan dari kegiatan ini semoga dapat memberi manfaat untuk mendukung peningkatan keterampilan dan sumber daya ekonomi masyarakat desa sekaligus menghilangkan stigma bahwa SMK hanya menara gading yang menjulang tinggi tanpa berakar memberi manfaat kepada lingkungan sekitarnya.