Siswa SMKN 1 Garut Raih 7 Penghargaan

research

Siswa SMKN 1 Garut Raih 7 Penghargaan. 

Siswa SMKN 1 Garut berhasil meraih Tujuh penghargaan dari lima mata lomba yang dilaksanakan pada September 2022 di tingkat kabupaten dan nasional. 

Ketujuh mata lomba tersebut yang pertama dari Lomba Office Administrartion Competition atau OACtion yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran (ASPAPI) Wilayah Provinsi Jawa Barat yang diraih oleh Siti Sarah Amelia Kelas XI MPL 2 mendapatkan Juara 1 pada mata lomba Office Automation Contest Tingkat Nasional dan Anggun Nurahmah Kelas XII MPL 2 juara harapan 1 pada lomba Typing Speed Tingkat Nasional yang dilaksanakan Jumat, 23 September 2022. 

Selain bidang akademik, dari bidang non-akademik pada ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) meraih Juara 1 Lomba Perawatan Keluarga dan Juara Harapan 1 Lomba Pertolongan Pertama yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupten Garut dalam HUT PMI tingkat Wira dan Madya antar SMA/SMK/MA se-Kabupten Garut yang dilaksananan pada 10-18 September 2022 yang ditutup dengan Jumbara (Kemping bersama se-Kabupaten Garut) pada 9 Oktober 2022 mendatang. 

Sedangkan di bidang olahraga tim Futsal SMKN 1 Garut meraih juara 1 tingkat kabupten yang diselenggarakan oleh Garut Soccer Champions, di mana panitia lomba tersebut merupakan komunitas futsal Kabupaten Garut dan diikuti oleh 32 sekolah se-Kabupaten Garut. 

Kejuaran selanjutnya diraih oleh ekstrakurikuler Korea Club dengan meraih juara favorit pada ajang K-Pop Dance Cover Competition Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan pada Minggu, 26 September 2022 di Univeristas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. 

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.Tp., M.Pd, sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap capaian dan prestasi siswa tersebut.

Ia mengatakan bahwa dengan mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa akan meraih prestasi sesuai dengan bakat itu sendiri. 

“Melalui kebiasaan belajar yang rajin bakat siswa bisa diasah dan dikembangkan sehingga berprestasi, jadi selamat Yusuf dan Ratu, teruslah berprestasi dan semoga bisa melaju ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya 

Salah satu pembimbing siswa siswi, Utruza Imba Bidara, S.Pd., M.Pd., merasa bangga atas semua prestasi yang diraih, ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh peserta didik lainnya.

“Semoga para siswa-siswi SMKN 1 Garut dapat termotivasi untuk belajar berproses sehingga dapat mendapatkan prestasi yang jauh lebih baik lagi, aamiin," kata Pembina MPR.***Ningrum/Broadcast.